Selasa, 04 Juni 2013

pake hp android

erikut ini adalah langkah-langkah mudah untuk sobat yang baru pertama kali menggunakan ponsel android:


1. Masukkan akun Gmail atau daftar akun baru jika belum punya, bisa mendaftar SINI

2. Sambungkan ke internet. Saat diminta login ke akun Gmail, maka ponsel akan secara otomatis meminta untuk tersambung ke internet, bisa melalui paket data operator atau Wi-Fi.

3. Lakukan langkah-langkah menghemat biaya langganan internet agar tidak kaget jika tiba-tiba pulsa habis.
Silahkan masuk ke settings -> data usage lalu scroll ke bawah untuk melihat konsumsi data masing-masing aplikasi yang berjalan pada ponsel.

4. Lakukan pengaturan backup dan restore data dengan masuk ke settings -> Backup & Reset kemudian beri tanda centang kotak Back up My Data dan Automatic Restore

5. Lindungi ponsel dari tangan-tangan jahil dengan melakukan pengaturan screen lock.
Silahkan masuk ke settings -> security -> screen lock. Bisa memilih untuk mengunci layar dengan password, face unlock, pattern dan sebagainya tergantung versi OS yang digunakan.
Sangat disarankan untuk memilih PIN atau password sebagai cara yang paling aman supaya isi ponsel tidak dapat dilihat oleh sembarang orang.

6. Lakukan impor contact teman Facebook.
Silahkan download akun facebook dari Play Store lalu login seperti biasa dan ikuti langkah-langkah yang diminta untuk melakukan sinkronisasi data contact. Bisa juga dengan mengaktifkan sinkronisasi contact ponsel dengan facebook melalui menu settings -> Accounts & Sync -> Facebook dan beri centang tanda Sync Contact

7. Aktifkan Location Serrvices.
Fitur ini berfungsi untuk menghidupkan atau mematikan GPS ponsel. Silahkan masuk ke Settings -> Location Services dan centang semua kotak yang tersedia.

9. Atur nada dering ponsel dengan masuk ke Music lalu putar lagu yang disuka, kemudian tekan menu dan pilih set as ringtone

10. Sesuaikan setingan keyboard.
Keberadaan fitur auto correct pada ponsel memang telah banyak membantu pengguna dalam mengkoreksi kesalahan saat mengetik pesan atau email. Namun, kadang fitur tersebut justru menimbulkan kerepotan tersendiri terutama saat dipakai mengetik pesan dalam bahasa Indonesia. Untuk itu kita bisa mematikan fitur tersebut dengan cara masuk ke settings -> Language and Input lalu pilih keypad yang dipakai ponsel. Selanjutnya hilangkan tanda centang disebelah kotak yang ada pada setting keypad untuk menonaktifkannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar